get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Konser Musik Rusia, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

500.000 Tentara Ukraina Tewas Selama Agresi Militer Rusia

Kamis, 14 September 2023 | 14:53 WIB
header img
Tentara Ukraina berusaha mempertahankan Kota Bakhmut dari gempuran Rusia, sebelum kota itu akhirnya jatuh ke tangan pasukan Moskow, beberapa bulan lalu. (Foto: Reuters)

Dia juga menyinggung pernyataan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg baru-baru ini. Pada waktu itu, Stoltenberg pernah ditanya apakah ada lebih dari 500.000 personel militer yang tewas di Ukraina, namun dia tidak menjawab apa pun.

“Namun (Stoltenberg) mengatakan bahwa mereka (NATO) tidak menjanjikan hal itu akan mudah. Artinya, dia membenarkan angka tersebut dengan diamnya,” ucap Gagin.  

“Oleh karena itu, angka sekitar setengah juta warga Ukraina yang tewas selama konflik ini sebagai personel militer, menurut saya, mendekati kebenaran,” ujarnya.

Rusia menyebut agresi militer di Ukraina sebagai operasi militer khusus. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk melindungi orang-orang etnik Rusia yang menjadi sasaran genosida oleh rezim Kiev selama delapan tahun.  

Menurut Putin, tujuan akhir dari operasi tersebut adalah untuk membebaskan wilayah Donbass dan mewujudkan kondisi yang menjamin keamanan nasional Rusia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut