get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Konser Musik Rusia, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

500.000 Tentara Ukraina Tewas Selama Agresi Militer Rusia

Kamis, 14 September 2023 | 14:53 WIB
header img
Tentara Ukraina berusaha mempertahankan Kota Bakhmut dari gempuran Rusia, sebelum kota itu akhirnya jatuh ke tangan pasukan Moskow, beberapa bulan lalu. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsBelu.id – Ukraina dikatakan telah kehilangan 500.000 tentaranya sejak dimulainya agresi militer Rusia di negeri itu pada Februari tahun lalu. Klaim tersebut disampaikan oleh analis militer yang juga penasihat penjabat kepala dari Republik Rakyat Donetks (DPR), Yan Gagin, dalam wawancara denga kantor berita Sputnik. 

Menurut dia, kerugian yang dialami Angkatan Bersenjata Ukraina antara lain dapat diperoleh dari data intelijen yang diterima pihaknya dari sumber-sumber di Ukraina. Selain itu, ada juga sumber publik yang dapat digunakan untuk memperkuat data tersebut.

“Misalnya, seminggu yang lalu... operator seluler Ukraina (MTS-Ukraina) mengunggah video online yang menyatakan bahwa sekitar 400.000 pengguna tidak akan pernah mengangkat telepon lagi,” kata Gagin seperti dikutip kantor berita Rusia itu, Kamis (14/9/2023).  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut