get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Ditawari Jadi Cawapres Ganjar Pranowo oleh Megawati, Ridawan Kamil Lapor ke Airlangga Hartarto

Kamis, 14 September 2023 | 08:30 WIB
header img
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) ditawari untuk menjadi bacawapres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) ditawari untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024

Tawaran itu datang langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Diketahui Ridwan Kamil sempat melakukan pertemuan dengan Megawati beberapa waktu yang lalu.

 “Pak RK mengatakan kepada Ketua Umum (Airlangga Hartarto) bahwa dia dipanggil, diundang oleh Ibu Megawati, nah kemudian ditawari menjadi wakil presiden,” kata Doli, Rabu (13/9/2023). 

Doli menyebutkan Ridwan Kamil telah menyampaikan tawaran tersebut kepada Airlangga Hartarto. Menurutnya, RK dinilai sebagai sosok yang bisa memperkuat Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

“Ya, latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jabar gitu. Nah itu disampaikan Pak Ridwan ke Pak Airlangga,” ucapnya. 

Meski begitu, vdia menilai tawaran tersebut hanya lah sekedar wacana. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada komunikasi secara resmi antara Partai Golkar dan Partai PDIP. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut