get app
inews
Aa Read Next : Sumba Timur NTT Diguncang Gempa M3,8

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak Mulai Digencarkan di Sumba Timur

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:00 WIB
header img
Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak Mulai Digencarkan di Sumba Timur,( foto iNews Dion)

SUMBA TIMUR, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 untuk anak- anak di Kabupaten Sumba Timur, NTT terus digencarkan. Hal ini sehubungan dengan telah dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTT dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi nasional juga memulai pelayanan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (19/01/2022). Pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia tertentu itu dimulai di TK-SD dan SMP Kasih Agape di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu.


Kepala SD Kasih Agape Yanto Ndamung Karimu mengatakan, para anak-anak akan diberikan vaksin jenis Sinovac. Karena banyaknya siswa yang akan divaksin, pelayanannya dilaksanakan selama dua tahap.


“Kami layani vaksin hari ini dan besok karena memang banyak anak didik kami. Terima kasih untuk BINDA NTT yang telah melayani sekolah kami ini. Ucapan yang sama juga kami sampaikan buat para tenaga kesehatan dari Puskesmas Waingapu,” ujar Yanto Ndamung kepada iNews, Kamis (20/1/2022).

Dokter Puskesmas Waingapu Wiliam Wongkar yang menjadi tenaga vaksinator mengakui antusiesme orang tua dan anak untuk divaksin. Pihaknya sudah beberapa kali menajdi tenaga vaksinator dalam kegiatan yang diinisiasi sejumlah instansi termasuk Binda NTT.

Direncanakan, vaksin Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di lembaga pendidikan ini akan diberikan kepada 370 orang. Namun untuk hari pertama pelaksanaan, yang terlayani vaksinasi sebanyak 140 orang. Sisanya akan disuntik vaksin Kamis (20/01/2022) hari ini.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut