get app
inews
Aa Read Next : Miris! Dianiaya Senior Mahasiswa STIP Tewas di Kampus

Pemerintah Amerika Serikat Menghapus Utang Dana Pendidikan dari 804.000 Mahasiswa

Selasa, 15 Agustus 2023 | 07:52 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. (Foto: Reuters)

Tetapi karena kesalahan dan kegagalan administrasi dari sistem pinjaman dana pendidikan mahasiswa yang dimulai jauh sebelum saya menjabat, lebih dari 804.000 peminjam tidak pernah mendapatkan kredit yang mereka peroleh, dan tidak pernah melihat pengampunan yang dijanjikan, bahkan setelah melakukan pembayaran selama beberapa dekade. Saya bertekad untuk memperbaiki kesalahan ini," kata Biden dalam sebuah pernyataan kepada ABC News, dikutip Selasa (15/8/2023).

Terkait dengan perintah Biden, para peminjam akan  menerima email dari penyedia pinjaman mereka dengan baris subjek "Pinjaman pendidikan Anda telah diampuni" dan pesan "Selamat! Administrasi Biden-Harris telah mengampuni pinjaman pendidikan Anda yang tercantum di bawah ini dengan [nama pelayan] secara lengkap." Email tersebut dikirim kepada ratusan ribu mahasiswa yang meminjam dana pendidikan, direncanakan mulai Senin (14/8/2023). Sekitar 804.000 mahasiswa memenuhi syarat untuk penghapusan utang, di mana 614.000 mahasiswa di antaranya diperkirakan akan menerima penghapusan seluruh utang dana pendidikan mereka. 

Menteri Pendidikan AS, Miguel Cardona mengatakan, karena kesalahan yang terdokumentasi dengan baik dalam melacak pembayaran, banyak peminjam yang mendaftar dalam paket IDR dibiarkan membayar jauh melampaui tanggal akhir pembayaran mereka, tanpa ada pengampunan atau keringanan.  Menurut dia, pejabat administrasi tengah mendata berapa banyak peminjam yang akan memperoleh keringanan dan proses pengembalian dana kelebihan bayar akan dirampungkan dalam beberapa minggu ke depan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut