get app
inews
Aa Read Next : Dikenal Pendiam, Mahasiswa UI Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Berkacamata, Ini Sosok Pembunuh Mahasiswa UI yang Ditemukan Terbungkus Plastik di Kamar Kos

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 20:41 WIB
header img
Tampang pelaku pembunuhan mahasiswa UI saat ditangkap Satreskrim Polres Metro Depok, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023). (Foto: MPI)

DEPOK, iNewsBelu.id – Polisi masih memeriksa intensif pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23). Pelaku yang merupakan senior korban di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Sastra Rusia ditangkap saat hendak keluar kos. 

Tampang pelaku berkacamata minus itu lantas dibawa ke Polsek Beji mengenakan kaus hitam dan celana jins hitam.  Wakasatreskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan, penangkapan pelaku setelah penyidik mendapati foto di CCTV.

"Foto di CCTV tersebut ditunjukan kepada Akbar yang masih teman korban dan saat ditujukan kepada saksi-saksi mengenali foto di CCTV tersebut yaitu pelaku AAB," kata AKP Nirwan Pohan. Usai memeriksa saksi, petugas mendatangi kosan pelaku AAB. Ketika pelaku hendak keluar langsung diamankan petugas. 

AKP Nirwan Pohan mengatakan, hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh korban MNZ dengan sebilah pisau lipat.  

Pelaku nekat membunuh untuk menguasi barang-barang milik korban karena terlilit utang pinjaman online (pinjol) dan menunggak bayar kos. Hal itu dibuktikan dari barang-barang milik korban di kamar kosnya yang dicuri pelaku seperti laptop hingga handphone. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut