get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Cegah Merebaknya Kasus Covid-19 Pemda TTU Gelar Serbuan Vaksinasi

Minggu, 16 Januari 2022 | 15:25 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten TTU melalui Dinas Kesehatan Terus gencar melaksnakan seruban vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum di kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

KEFAMENANU, iNews,id - Pemerintah Kabupaten TTU melalui Dinas Kesehatan Terus gencar melaksnakan seruban vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum di kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). meskipun saat ini sudah mencapai 73%, dengan sasaran 135 982 000 orang.


Meskipun capaian vaksinasi diatas 70%, namun tidak serta merta menurunkan status Level PPKM ke Level 1 pasalnya di Kabupaten Timor Tengah Utara saat ini terdapat 10 orang terkonvirmasi terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid, Kabupaten TTU Kristo Ukat menjelaskan, saat ini capaian vaksinasi yang di capai oleh Pemerintah Kabupaten TTU telah mencapai 73%  ini adalah upaya dari Satgas untuk memberikan Vaksin kepada masyarakat, meski demikian capaian ini tidak hanya didapatkan oleh pemerintah semata namun ini juga merupakan dukungan penuh dari TNI, POLRI, Lsm, BIN dan juga Parpol.

.

"Ada pihak lain juga yang membantu percepatan vaksin seperti Parpol,Lsm,Tni,Polri dan Bin," ungkap Kristo.


Dirinya juga menambahkan saat ini terdapat 10 orang yang terpapar Covid 19 dan di rawat.kesepuluh ini berasal dari wilayah cakupan Puskesmas Napan sebanyak 2 orang, Puskesmas Sasi sebanyak 5 orang, sedangkan Puskesmas  Bijaepasu, Puskesmas Tublopo, Puskesmas Mamsena masing-masing satu orang.

"Saat ini sepuluh orang pasien sedang menjalani perawatan ditiga Rumah Sakit Rujukan seperti RSUD Kefamenanu ada 2 orang, Rumah Sakit Leona ada 5 orang dan Rusunawa ada 3 orang," ujarnya.

Naiknya prosentasi sasaran penerima vaksinasi, itu tidak lepas dari antusias masyarakat, mendatangi gerai- gerai vaksin yang sudah di sediakan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut