get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Kota Kupang, Presiden Jokowi Resmikan SPAM Kali Dendeng

TMMD ke-117 di NTT, TNI Selamatkan Warga Dari Kesulitan Air Bersih di Desa Terpencil

Sabtu, 22 Juli 2023 | 10:56 WIB
header img
Gotong royong Prajurit TNI bersama warga membuka jaringan air bersih, di Desa Patiala Date, Kecamatan Lobaya Barat, Kabupaten Sumba Barat, NTT. foto istimewa.

Selain itu Bupati  Sumba Barat Yohanis Dade,  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun ini yang mana Kabupaten Sumba Barat sedang sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan di Daerah ini.

"Pemerintah Daerah tidak akan dapat berjalan sendiri, namun ia membutuhkan partisipasi dan dukungan pihak lain melalui sinergitas, kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk TNI," kata Bupati 

Seperti yang kita ketahui, TMMD adalah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok utama adalah kesejahteraan masyarakat. Kerja sama seluruh elemen bangsa dan negara seperti ini akan menjadi akar yang kokoh dalam mengatasi berbagai problema kebangsaan yang dihadapi. 

"Melalui kegiatan TMMD ini juga saya berharap dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun Negeri yang kita cintai ini," katanya.

Kita semua adalah komponen bangsa yang bergandengan saling tangan,bahu-membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan khususnya yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut