get app
inews
Aa Read Next : Dilarang Naik ke Kapal Brimob Keroyok Anggota POMAL, ini Kronologi Bentrok Brimob vs TNI AL di Papua

Nelayan Temukan Ribuan Amunisi di Perairan Nusakambangan, TNI AL Terjunkan Kopaska

Kamis, 20 Juli 2023 | 14:35 WIB
header img
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Jawa Tengah mengamankan ribuan amunisi di Perairan Nusakambangan, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023). (Foto: Heri Susanto).

CILACAP, iNewsBelu.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Jawa Tengah mengamankan ribuan amunisi di Perairan Nusakambangan, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023). 

Ribuan amunisi tersebut berasal dari bangkai kapal perang.  Tindak lanjut dari temuan ini, kemudian Lanal Cilacap menerjunkan tim penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) karena diduga masih banyak amunisi yang belum diangkat.

Ribuan amunisi tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan yang melakukan penyelaman untuk mencari kapal yang tenggelam. Saat menyelam didapati ribuan amunisi yang tersebar di sekitar Jangkar. Amunisi terdiri dari berbagai jenis itu ditemukan pada kedalaman 25 meter sekitar Pelabuhan Semen SBI. 

"Sudah ditemukan amunisi sekitar 6.000 kaliber 12,7 mm dan kaliber 7,6, kaliber mitraliur untuk pertahanan udara dan kaliber senjata perorangan," ujar Danlanal Cilacap Kolonel Laut Bambang Subeno di lokasi, Kamis (20/7/2023). 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut