Logo Network
Network

Woow, Mancing Ikan di Sungai Nelayan Ini Dapat Mobil BMW

Dani M Dahwilani, Evan Payong
.
Kamis, 08 Juni 2023 | 21:11 WIB
Woow,  Mancing Ikan di Sungai Nelayan Ini Dapat Mobil BMW
Seorang nelayan di Jerman tanpa sengaja menemukan mobil BMW yang sudah tenggelam 35 tahun di sungai saat memancing. (Foto: Polizei Beyern)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Seorang nelayan di Jerman tanpa sengaja menemukan mobil BMW yang sudah tenggelam 35 tahun di sungai saat memancing. Awalnya sang nelayan tidak tahu kailnya menyangkut mobil.   

Dilansir dari Carscoops, Kamis (8/6/2023), kejadian saat nelayan itu melemparkan kail ke sungai Isar di musim panas. Setelah melihat sesuatu yang tidak biasa di dasar sungai, pemancing itu melapor kepada polisi setempat di Dingolfing-Landau, dekat pabrik BMW yang memproduksi sedan Seri-5 sejak 1972. 

Polisi kemudian menurunkan robot selam untuk mengidentifikasi laporan pemancing tersebut bukan monster melainkan mobil klasik BMW E12 5-Series generasi pertama. Setelah penyelam terlatih mengamankan bangkai mobil, sebuah derek mengangkatnya dengan ratusan pon lumpur di dalamnya. Polisi terheran-heran saat mengetahui mobil masih sangat terawat.

Terkubur di dalam lumpur sebenarnya membantu melindungi bodi mobil dari korosi. Setelah mereka membersihkan lumpur tidak ada tanda-tanda mayat manusia di dalam sedan.  Berdasarkan data pemerintah setempat mobil tersebut kedaluwarsa pada 1988, memberi polisi gambaran sudah berapa lama mobil itu berada di sungai.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini