get app
inews
Aa Read Next : Relawan Sumatera Selatan Beralih Dukung Ganjar Pranowo,Goodbye Prabowo

Luar Biasa, Mancing Ikan Nelayan di Batubara Ini malah Dapat Buaya

Selasa, 02 Mei 2023 | 19:22 WIB
header img
Buaya yang ditangkap nelayan di Muara Gambus Laut dan menghebohkan warga Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. (Foto: iNews/Fadli Pelka)

BATUBARA, iNewsBelu.id - Seekor buaya berukuran cukup sedang terjaring pancing rawai milik nelayan di perairan muara Desa Gambus Laut. Peristiwa ini pun menghebohkan warga Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kepala Desa Perupuk Anton Syarkowi mengatakan warganya yang memancing ikan justru menangkap buaya pada Senin (1/5/2023). Namun buaya tersebut akhirnya mati diduga akibat lama memakan pancing rawai.

Kronologi bermula saat Alil (62) warga Dusun III, Desa Perupuk hendak mengecek pancing rawai di sekitar muara Gambus Laut. Dari kejauhan dia sudah melihat buaya yang makan pancing berguling-guling berusaha untuk melepaskan diri. "Saat ditangkap buayanya masih hidup, namun tak berselang lama mati ketika sudah berada di darat," ujar Anton, Selasa (2/5/2023).

Kemungkinan buaya tersebut terlalu lama makan pancing dan banyak warga yang memegangnya sehingga mati saat di darat. Tidak mau mengambil resiko, akhirnya nelayan membuang bangkai buaya ke sungai. Dari rekaman video yang beredar Alil mengatakan masih ada tiga ekor buaya lagi dengan ukuran sama di perairan tersebut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut