get app
inews
Aa Read Next : Kawin Tangkap Di Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur Ini Respon Ketua DPR RI Puan Maharani

Terkenal Seram TMMD Momen Jalin Kekeluargaan TNI Menyatu Dengan Masyarakat di Sumba Barat

Selasa, 18 Juli 2023 | 23:11 WIB
header img
Momen berkumpul dan makan bersama TNI dan warga di desa Patiala Dete. foto Ist.

SUMBA BARAT, iNewsBelu.id - Bagi masyarakat Pulau Sumba pada umumnya dan secara khusus masyarakat di Desa Patiala Dete Kecamatan Laboya Barat Prajurit TNI konon dikenal dengan sikap dan tampang yang seram hal ini membuat masyarakat enggan untuk bergaul, namun siapa sangka di momemtum TMMD ke 117 di Sumba Barat sikap seram yang sering di takuti oleh masyarakat justru berubah menjadi suasana yang penuh dengan kekeluargaan.

Beginilah suasana indah penuh kekeluargaan yang berhasil dirajut oleh para prajurit TNI bersama dengan masyarakat di Desa Patiala. meskipun hanya duduk beralaskan tanah beratapkan langit namun suasana ini menjadi momen yang tidak terbayang dalam sanubari masyarakat desa yang jauh dari hirukpikuknya kota. 

Kekompakan serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 1613/Sumba Barat tak hanya itu, disaat istirahat sambil menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya maupun waktu setelah kegiatan mereka terlihat rukun dan akrab, hal tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut