get app
inews
Aa Read Next : Halangi Penyidikan Kasus Korupsi BTS Tenaga Ahli Kominfo Walbertus Natalius Ditangkap

Kantor Kemensos di Geledah KPK, Ini Penjelasan Risma

Rabu, 24 Mei 2023 | 18:03 WIB
header img
Mensos Tri Rismaharini (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa (23/5/2023) kemarin diduga terkait kasus bansos. Penggeledahan dilakukan di bagian Ditjen Pemberdayaan Sosial (Dayasos).

Menteri Sosial Tri Rismaharini membenarkan ada penggeledahan itu. Penggeledahan terjadi saat dirinya tengah rapat di kantor Kemensos.

Ketika itu tiba-tiba KPK datang meminta izin melakukan penggeledahan di Ditjen Dayasos. Kemudian Risma menemui pihak KPK dan mengizinkan penggeledahan itu. 

"Dia cerita mau cari data di Kemensos, iya silakan, saya nggak boleh intervensi," ujarnya.  Setelah tim KPK diantar ke ruangan pengeledahan, Risma kembali melanjutkan rapatnya. Risma tidak mengetahui detail bagaimana jalannya penggeledahan.  "Mereka naik sudah ketemu saya. Terus saya nggak tahu, ke lantai mana. Saya nggak tau, saya tetap kerja di ruangan," ujarnya.

Penggeledahan selesai pada sore sekitar menjelang magrib. Lalu tim KPK pamit sambil menyerahkan berita acara. Namun, Risma tak memperhatikan secara detail isi berita acara tersebut.

"Habis (penggeledahan) itu sudah selesai kita ngobrol sebentar, saya ditunjukkan berita acara, saya tidak baca detail, saya tahu saya tidak bisa intervensi," katanya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut