get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Siswi SMA di NTT Tewas Gantung Diri Gegerkan Warga Kota Kupang

Tinggal Satu Kecamatan di Kupang yang Ada Warga Positif Covid-19

Kamis, 06 Januari 2022 | 18:22 WIB
header img
Covid-19 di Sumsel terus melandai yang ditandai dengan penambahan kasus baru hanya 6 orang, Selasa (12/10/2021). (Foto: Ilustrasi/Ist)

KUPANG, iNews.id – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, terus melandai. Saat ini hanya ada satu dari 24 kecamatan yang memiliki warga yang terkonfirmasi positif. 

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang wilayah yang masih memiliki warga terkonfirmasi positif Covid-19 masih tersisa satu kecamatan," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Kamis (6/1/2022).

Wilayah kecamatan yang masih memiliki warga positif Covid-19 itu adalah Kecamatan Fatuleu. Di kecamatan tersebut ada tiga orang yang positif virus corona. Saat ini ketiga pasien yang terinfeksi virus Covid-19 itu sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dari ketiga orang tersebut, dua pasien sudah lima hari melakukan isolasi mandiri. Sementara satu orang lagi telah menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah selama delapan hari. 

Menurut Martha, tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang masih terus melakukan pemantauan terhadap ketiga orang tersebut. Pemantauan dilakukan agar ketiganya bisa cepat sembuh dari paparan virus corona. 

"Kita berharap ketiganya cepat sembuh sehingga daerah ini bisa nihil kasus aktif Covid-19," ujar Martha. 

Selama pandemi melanda wilayah ini, virus Covid-19 menyebar ke 24 kecamatan. Total warga yang pernah positif Covid-19 mencapai 2.833 orang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut