get app
inews
Aa Read Next : Final Cabor Sepak Bola SEA Games 2023 Malam Ini, Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-22 Libas Myanmar 5-0 di Grup A SEA Games 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:58 WIB
header img
Playmaker Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (kedua dari kiri) merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Kamis (4/5/2023). (Foto: Instagram/@pssi)

Start babak kedua, Indonesia langsung menyerang. Sananta lepas dari penjagaan, tapi sayang tendangannya tak mengancam gawang Myanmar. Pada menit ke 52, giliran Myanmar berhasil membuat peluang.  Kapten Zaw Win Thein melepaskan sepakan voli tapi melayang di atas mistar gawang Indonesia.

Peluang emas mencetak gol ketiga bagi Indonesia tercipta pada menit ke 56. Sananta sudah berhadapan langsung dengan kiper Pyae kemudian melepaskan umpan ke Irfan Jauhari. Sayangnya, striker Persis Solo itu diadang ketat oleh bek Myanmar sehingga bola diamankan Pyae. Myanmar hampir saya memperkecil kedudukan pada menit ke 59. Ernando tak menangkap bola dengan cermat sehingga bola terlepas.

Beruntung, gelandang Myanmar Aung Myo Khant gagal memanfaatkan peluang itu. Indonesia mencetak gol ketiga pada menit ke 59. Sananta mencetak gol keduanya lewat sepakan kaki kiri. Indonesia 3-0 Myanmar. Unggul 3-0, Indonesia tidak menurunkan intensitas serangan 72'. Fajar Fathur Rahman melepaskan umpan silang datar ke tengah kotak penalti.

Raehan Alief hadir, tapi telat menyambut bola. Setelahnya, Fajar membuat Indonesia unggul 4-0. Lesatan torpedonya dari luar kotak penalti tak bisa digapai Pyae. Titan Agung berpeluang mencetak gol pada menit 82'. Dia sudah berhadapan langsung dengan Pyae. Seusai melewati sang kiper, Titan melepaskan tembakan tapi laju bola dihalau pemain belakang Myanmar.

Rasa penasaran Titan Agung akhirnya tertuntaskan pada menit ke 88. Dia memanfaatkan skema serangan balik timnya. Seusai melewati pemain bertahan, striker Bhayangkara FC itu membuat Indonesia unggul 5-0 atas Myanmar. Myanmar mencoba menekan di sisa menit akhir laga. Namun, percobaan mereka terbuang sia-sia karena pertahanan rapat Indonesia. Skor 5-0 bertahan hingga peluit akhir laga ditiupkan.

SUSUNAN PEMAIN Indonesia XI (4-4-2):

Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan; Fajar Fathurrahman, Alfeandra Dewangga, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman
Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar XI (4-3-3): Pyae Phyo Thu; Ye Min Thu, Thet Hein Soe, Naung Naung Soe, Shin Thant Aung; Htoo Mya Khant, Zaw Win Thein, Yan Kwam Soe; Hein Htet Aung, Oakkar Naing, Swan Htet

Pelatih: Michael Feichtenbeiner

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut