get app
inews
Aa Read Next : Goooolll Egy Maulana, Garuda Unggul 1-0 Atas Vietnam

Final Cabor Sepak Bola SEA Games 2023 Malam Ini, Indonesia vs Thailand

Selasa, 16 Mei 2023 | 17:44 WIB
header img
Jadwal Indonesia vs Thailand final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.)

PHNOM PENH, iNewsBelu.idJadwal Indonesia vs Thailand final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola sudah dirilis. Kedua tim bersua di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Garuda Muda melaju ke partai final usai kalahkan Vietnam di babak semifinal. Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dramatis dengan skor tipis 3-2.

Mimpi Timnas Indonesia U-22 membawa pulang medali emas pun tinggal selangkah lagi. Marselino Ferdinan dan kolega wajib mengalahkan Thailand di partai final jika ingin meraih medali emas SEA Games yang sudah 32 tahun lamanya tak datang ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Tapi Skuad Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand- bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Ini akan menjadi ujian berat bagi Indonesia.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali sadar laga tersebut akan sulit bagi Indonesia. Mantan Menpora RI itu berharap kepercayaan diri serta mentalitas semakin meningkat saat bentrokan kontra Thailand.

“Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya,” kata Zainudin, dilansir laman resmi PSSI.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut