get app
inews
Aa Read Next : Final Cabor Sepak Bola SEA Games 2023 Malam Ini, Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-22 Libas Myanmar 5-0 di Grup A SEA Games 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:58 WIB
header img
Playmaker Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (kedua dari kiri) merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Kamis (4/5/2023). (Foto: Instagram/@pssi)

PHNOM PENH, iNewsBelu.id - Hasil timnas Indonesia U-22 vs Myanmar pada laga Grup A SEA Games 2023 baru saja diketahui. Anak asuh Indra Sjafrie menang 5-0 dalam duel yang digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Kick-off dimulai oleh Timnas Indonesia. Secara mengejutkan, tim Indonesia langsung  menendang bola ke arah gawang dari tengah lapangan. Rupanya mereka melihat kiper Myanmar sedang lalai mengawal gawangnya. Sayangnya percobaan dari jarak jauh tersebut gagal menemui gawang Myanmar.

Pada menit ketiga, Indonesia menyerang lewat Marselino. Dia melepaskan umpan datar ke kotak penalti dari sisi kanan, tapi laju bola bisa digagalkan pemain Myanmar. Pada menit ke 8, gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari dalam bahaya. Oakkar Naing lepas dari kawalan dan melepaskan shot on goal dari jarak dekat.

Ernando beruntung masih bisa menepis tendangan ke gawang tersebut. Tiga menit berselang, Indonesia gantian menciptakan peluang emas. Rizky Ridho melepaskan sundulan presisi usai menyambut tendangan bebas dari Pratama Arhan. Bola ditepis kiper Pyae Phyo Thu, kemudian disontek lagi oleh Rizky Ridho. Sayang, sontekannya masih lemah.

Pada menit ke 14, Fajar Fathur Rahman melepaskan sepakan voli terarah, tapi ditepis oleh Pyae. Indonesia akhirnya mencetak gol pada menit ke 19. Marselino Ferdinan membuat Garuda Nusantara unggul 1-0 lewat sepakan setengah voli cantik. Indonesia unggul 1-0 Myanmar.

Petaka didapat Myanmar pada menit ke 30. Indonesia mendapatkan hadiah tendangan penalti usai pemain mereka melanggar Marselino di kotak terlarang. Penalti kemudian diambil Ramadhan Sananta. Bomber PSM Makassar itu sukses mencetak gol kedua bagi Indonesia lewat eksekusi sepakan datar.

Pada menit 39, Bagas Kaffa menampilkan akselerasi luar biasa lewat overlapping dari sisi kanan. Dia masuk ke kotak penalti usai melewati beberapa pemain Myanmar. Bagas kemudian mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti, tapi tak disambut dengan baik oleh lini serang Indonesia.

Garuda Nusantara menguasai ball possesion menjelang akhir babak pertama, tapi peluang mencetak gol belum tercipta lagi. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut