get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo Akan Napak Tilas ke Rumah Lahir Bung Karno Saat Safari ke Surabaya

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:15 WIB
header img
Capres PDIP Ganjar Pranowo saat menerima mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (istimewa).

SURABAYA, iNewsBelu.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo akan melakukan safari politik ke Surabaya pada Sabtu (6/5/2023). Gubernur Jawa Tengah itu akan berkeliling menghadiri sejumlah acara, termasuk napak tilas ke rumah kelahiran Presiden Soekarno di Jalan Pandean, Kelurahan Peneleh.

Sesuai jadwal, Ganjar akan menghadiri rapat konsolidasi PDIP se-Jawa Timur (Jatim) di salah satu hotel di Surabaya. Kemudian berlanjut peresmian Posko Pandegiling, di Jalan Pandegiling. 

“Berikutnya, diperkirakan jam 12.00 WIB, Mas Ganjar di Balai Pemuda. Disambut Wali Kota Eri Cahyadi untuk bertemu  para pelaku UMKM, kaum milenial dan masyarakat,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Kamis (4/5/2023).  Setelah dari Balai Kota Surabaya, Ganjar Pranowo akan mengunjungi rumah kelahiran Bung Karno, di Jalan Pandean Gang 4 Nomor 40, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng. Berlanjut ke rumah indekos HOS Tjokroaminoto, Jalan Peneleh VII No. 29-31, Kelurahan Peneleh. 


Rumah ini menjadi tempat indekos Soekarno muda ketika melanjutkan sekolah di Surabaya. “Mas Ganjar akan napak tilas Bung Karno di tempat kelahiran Sang Proklamator dan rumah indekos peninggalan Pak Tjokro,” kata Adi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut