get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Ternayata Pratu F Gugur Bukan Ditembak KKB, Tetapi Lompat ke Tebing lalu Jatuh ke Jurang

Senin, 24 April 2023 | 07:36 WIB
header img
Kapuspen TNI Laksada Julius Widjojono menjelaskan kronologi gugurnya prajurit TNI dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga, Papua. (Foto: Antara)

Sebelumnya, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil mengatakan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berduka atas gugurnya prajurit TNI atas nama Pratu F. Almarhum merupakan personel Satgas Yonif R 321/GT yang sempat hilang usai serangan KKB di Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023).

Pratu F menjadi korban kelima yang ditemukan gugur dalam serangan ini. Jenazahnya ditemukan tim gabungan yang sejak serangan KKB, terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan. 

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI atas nama Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kolonel Sus Aidil, Minggu (23/4/2023).

Menurutnya, jenazah Pratu F langsung dievakuasi ke Timika. Selanjutnya dibawa ke RSUD untuk pemulasaraan Jenazah dan direncanakan akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang, Senin (24/4/23) besok. "Almarhum gugur sebagai kusuma bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadah dan ditempatkan di tempat yang layak di-sisiNya. TNI Patriot NKRI," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut