get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Sah, Jelang Idul Fitri Megawati Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Menjadi Calon Presiden 2024

Jum'at, 21 April 2023 | 14:50 WIB
header img
Momen Ganjar Pranowo dipasangkan kopiah oleh Megawati Soekarnoputri. Foto: Tangkapan Layar/ iNews.id

JAKARTA, iNewsBelu.id - Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri resmi mengumumkan gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo resmi menjadi calon Presiden (Capres) 2024 dari PDIP. 

Dalam pengumumannya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri memasangkan kopiah atau peci hitam ke kepala Ganjar. Megawati menjelaskan bahwa Soekarno sempat mengatakan bahwa kopiah merupakan salah satu identitas nasional bangsa Indonesia.

"Saya sebagai ketua umum akan memberikan sebuah kopiah karena kalau kita melihat budaya orang Indonesia itu berkopiah dan Bung Karno mengatakan itu adalah identitas dari nasional kita, nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius," kata Mega, Jumat (21/4/2023). 

"Semoga hal ini dapat dijadikan sebuah simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapa pun, tidak melihat agamanya, tetapi tentunya harus sebagai warga bangsa," tutur dia.

Keputusan yang diputuskan Megawati juga turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengumuman capres PDIP ini dilakukan di Istana Batu Tulis, Kota Bogor

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut