get app
inews
Aa
Read Next : Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Diterjang Banjir 2 Jembatan di Kupang NTT Putus, Akses Transportasi Lumpuh Total

Jum'at, 03 Maret 2023 | 19:24 WIB
header img
Kondisi jembatan Termanu di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rusak akibat diterjang air banjir, Jumat (3/3) (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Kupang)

Dia mengatakan, kendaraan roda dua menuju wilayah itu tidak bisa melintasi jembatan Takari karena kondisi bangunan rusak berat akibat tergerus air banjir. "Kerusakan sudah dua kali terjadi setelah Januari lalu juga mengalami kerusakan di lokasi yang sama. Pemerintah Kabupaten Kupang sudah perbaiki sehingga akses kendaraan menuju sejumlah wilayah di Amfoang Tengah bisa dilintasi kendaraan," katanya.

Menurut dia, kerusakan jembatan di Takari masih bisa diperbaiki. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kupang diharapkan bisa segera memperbaiki jembatan agar akses transportasi Bokong Lelogama-Takari bisa kembali normal.

Sementara Jembatan Termanu yang terletak di Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya putus pada bagian bangunan akibat diterjang banjir luapan Sungai Termanu. "Khusus untuk jembatan Termanu sudah tidak bisa dilintasi kendaraan umum karena rusak berat. Jembatan dalam kondisi patah," kata Elfri.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut