get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Diputus Pacar Jelang Pergantian Tahun , Remaja di Malang Tewas Gantung Diri

Jelang Nataru, 350 Personel Gabungan Siaga di Perbatasan RI-RDTL

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:55 WIB
header img
Penyematan pita Operasi Lilin Ranaka Kepada Perwakilan Peserta Upacara Oleh Bupati Belu,dr Agustinus Taolin, dihalaman Mapolres Belu, Kamis,(23-12-2021) Foto Evan iNews TV

ATAMBUA, iNews.id - Jelang perayaan Natal  25 Desember 2021 dan Tahun baru  2022 ratusan personil gabungan TNI -Polri  mulai di siagakan di sejumlah tempat -tempat ibadah dan lokasi rawan konflik di wilayah kabupaten Belu  Nusa Tenggara Timur.//

Sebnyak 350 personil gabungan TNI Polri serta di bantu dari Pol PP  Kabupaten belu mulai hari mulai disiagakan di sejumlah tempat tempat ibadah dan lokasi yang menjadi atensi arwan konflik. Selain pengamanan, personil TNI Polri juga akan mendirikan pos pengamanan untuk memastikan protokol kesehatan masyarakat.

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto mengatakan operasi Lilin ranaka  akan serenatak di laksanakan  selama sepuluh hari mulai dari 23 desember sampai dengan 1 januari 2022 mendatang. Para personil Polri dan TNI diminta unutk berkonsentrasi dan siaga di sejumlah titik rawan seperti tempat ibadah lokasi wisata pusat perbelanjaan hingga tempat perdistribusian bahan pokok. 

" Untuk operasi lilin ranaka dalam menyonsong perayaan Nataru akan dimulai serentak dilakukan hari ini hingga 1 januari 2022. Untuk pengamanan nya kita akan lebih fokus pada tempat tempat ibadah, tempat tempat wisata yang menjadi atensi akan rawan terjadinya konflik," ungkapnya.

Kapolres Belu juga menambahkan unutk operasi lilin ranaka kali ini seluruh personil Polres Belu di kerahkan semua unutk menciptakan kondisi kondusif jelang perayaan hari raya Natal dan Pembukaan tahun baru.

" Sesuai dengan surat perintah yang di keluarkan terdapat 350 personil yang akan di terjunkan namun, untuk kali ini seluruh personil Polres Belu semuanya di siagakan unutk mengamankan  operasi lilin ranaka yang dilaksanakan mulai hari ini  untuk mekanisme nya para personil di berikan tugas untuk lebih mengutamakan himbauan kepada masyarakat untuk lebih taat  prokes covid-19," ungkapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut