get app
inews
Aa Read Next : Napi Kabur dari Lapas Atambua, Bobol Pintu lalu Panjat Tembok Gunakan Sarung Beginilah Kronologinya:

Pertama di NTT, Provinsi Kelima di Indonesia Belu Perdana Gunakan Apkikasi Siskeudes Online

Rabu, 01 Februari 2023 | 17:51 WIB
header img
Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, bersama Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menandatangani (MoU) Siskeudes Online Terintegrasi Cash Management System,Ballroom Hotel Matahari Atambua, Senin (30/01/2023) lalu. foto Istimewa.

"Salah satu kontribusi Bank NTT yang digencarkan saat ini adalah memfasilitasi kebutuhan Cash Management System (CMS) guna memudahkan proses-proses tata kelola keuangan daerah di seluruh kabupaten kota di wilayah NTT," Ungkapnya.

Adrianus juga menambahkan siskeudes merupakan aplikasi pengelolaan keuangan desa mulai dari perencanaan- penganggaran  penatausahaan dan Pelaporan
Terkait siskeudes yg terintegrasi dengan cms Bank NTT bertujuan menciptakan tata kelola keungan desa lbh efisien, efektif dan akuntabel.

"Secara sistem transaksi pengeluaran desa yg di input dalam aplikasi siskeudes pada saat bersamaan akan melakukan pemindahbukuan dari rek kas desa ke rek tujuan. Dgn adnya ini pencatatan pengeluaran keuangan desa semakin baik. Selain mepercepat kegiatan transaksi di desa penerapan sistem yg terintegrasi ini mendorong terhidar dari penyalahgunaan keuagan di desa," Katanya.

Dengan semua proses yg dapat dilakukannya dari desa masing2 atau dari kantor  masing- masing  tanpa perlu ke bank dan ke kota semua dapat dilakukan sendiri dan tentunya menjamin efektifitas, efisiensi waktu dan biaya

"Penandatanganan kerjasama tersebut dapat menjadi trigger bagi kabupaten lainnya, karena pengembangan aplikasi Siskeudes dan CMS di Kabupaten Belu adalah yang pertama kali di NTT," imbuhnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut