Logo Network
Network

Bantu Akses Air Bersih Di Kab TTS, OMG NTT Bangun Penampungan Air

Puguh Hariyanto / Evan Pay
.
Senin, 30 Januari 2023 | 19:52 WIB
Bantu Akses Air Bersih Di Kab TTS, OMG NTT Bangun Penampungan Air
Warga Desa Tuapukas, Timor Tengah Selatan menikmati air bersih dari penampungan air yang dibangun OMG NTT, Minggu (19/1/2023). Penampungan air dan pompa itu untuk mempermudah akses air. Foto/Dok. SINDOnews

TIMOR TENGAH SELATAN, iNewsBelu.id  - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur (NTT) membangun penampungan air dan memasang pompa di Desa Tuapukas, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Penampungan air dan pompa itu disediakan untuk mempermudah akses air. 

Korwil OMG NTT Muhammad Hamdan mengatakan, bantuan ini merupakan program andalan mereka yang dinamakan Bantuan Langsung Bermanfaat (BLB). Nantinya air yang tersedia akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian seperti mandi, minum, dan bertani.

"Jadi, kegiatan kami di Desa Tuapukas, Kecamatan Kualin ini kegiatan BLB, yaitu Bantuan Langsung Bermanfaat. Kami memberikan bantuan ke masyarakat berupa pompa air dan penampungan air," kata Hamdan di lokasi, Minggu (29/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, OMG NTT membangun dua penampungan dan memasang satu unit pompa air. Alat ini mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan air bersih

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini