get app
inews
Aa
Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Jalan 4 Km ke Sekolah Inilah Perjuangan Nono Bocah SD Juara Kompetisi Matematika Dunia

Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:52 WIB
header img
Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono, bocah jenius kelas 2 SD di Kupang, NTT menjadi juara 1 kompetisi matematika tingkat dunia. Foto/iNews TV/Eman Suni

KUPANG, iNewsBelu.id  - Perjuangan bocah jenius kelas 2 SD di Kupang, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono tak sia-sia. Dia menjadi juara 1 kompetisi matematika tingkat dunia. 

Nono yang merupakan anak petani di Kupang menyabet gelar juara dalam International Abacus World Competition, Abacus Brain Gym 2022 mengalahkan 7.000 peserta.

Kemampuan berhitungnya ini di atas rata-rata meski tinggal di daerah terpencil di Desa Retraen, Kecamatan Amarasi selatan, Kupang. Rumahnya yang ditinggalinya sederhana, berdinding batako yang belum diplester. Di rumah inilah Nono belajar secara tekun dengan mentor ayahnya.

Perjuangannya tiap hari untuk menempuh pendidikan dimulai saat Nono harus menempuh perjalanan 4 Km menuju sekolahnya, SD Inpres Buraen 2, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia berangkat sekolah diantar ayahnya, Rafli Meo Tnunay, seorang petani sederhana di Desa Retraen. Rafli merupakan sosok yang memoles dan membimbing Nono hingga akhirnya meraih prestasi gemilang. Sang ayah rutin untuk membimbing dan mengajari anaknya belajar. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut