get app
inews
Aa Read Next : Buruknya Pekerjaan Tembok Penahan, Jalan Trans Belu - Malaka Putus Akibat Longsor

Ambles akibat Longsor, Akses Jalan Nasional Sabuk Merah di Desa Durato Lamaknen Terputus

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:01 WIB
header img
Inilah kondisi jalan putus di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis,(19/01/2023) foto iNews TV / Evan Pay.

Selain itu untuk akses jalan ini merupakan akses jalan nasional  karena itu dirinya hanya bisa melaporkan kejadian ini kepada dinas terkait. Selanjutnya tinggal menunggu tindak lanjut dari pemerintah Pusat karena ini jalan sabuk merah perbatasan yang dibangun oleh pemerintah pusat.

Putusnya akses jalan ini mengakjibatkan aktivitas di daerah ini putus total  karena jalan ini merupakan satu - satunya akses yang selama ini digunakan warga unutk pergi menjual hasil pertanian unutk memenuhi kebutuhan sehari - hari.

" Iya hujan deras yang masih  terjadi mengakibatkan tanah longsor hingga jalan ini putus total, meskipun tidak ada korban jiwa namun akses jalan ini putus total," ujar Gregorius . 

Kepala Desa juga menambahkan warga kini hanya bisa berharap pemerintah secepatnya membuka jalan alternatif yang lebih layak sehingga kendaraan juga bisa melintasi untuk mengangkut hasil pertanian mereka untuk di jual ke pasar Kota Atambua untuk kebutuhan mereka setiap harinya.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut