get app
inews
Aa Read Next : Buruknya Pekerjaan Tembok Penahan, Jalan Trans Belu - Malaka Putus Akibat Longsor

Ambles akibat Longsor, Akses Jalan Nasional Sabuk Merah di Desa Durato Lamaknen Terputus

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:01 WIB
header img
Inilah kondisi jalan putus di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis,(19/01/2023) foto iNews TV / Evan Pay.

Hendrikus Bau salah satu warga Desa Duarato mengatakan longsor yang terjadi sejak bulan awal bulan januari hingga mengakibatkan akses jalan ini putus total. Selain lokasi ini, masih ada beberapa lokasi lain juga terjadi longsor yang mengakibatkan akses jalan putus hal ini tentunya membuat  warga setempat merasa sangat kesulitan.

Hal itu dikarenakan  jalan ini merupakan satu -satunya akses jalan yang  digunakan warga setempat untuk pergi ke kota untuk menjual hasil bumi untuk kebutuhan keluarga.

" Putusnya jalan ini sangat menyulitkan masyarakat dikarenakan kendaaran yang sering datang untuk mengangkut hasil pertanian warga yang mau di jual di pasar tidak bisa lagi karena putusnya jalan ini akibat tanah longsor ini," ungkapnya.

Hendrikus  juga menambahkan sejak terjadinya longsor hingga dengan saat ini belum ada juga perbaikan yang dilakukan oleh karena itu sangat dikwatirkan jika tidak segera tidak ditangani maka akan terjadi longsor yang lebih besar lagi.

Selain itu menurut Gregorius Mau Bere Kepala Desa Duarato menjelaskan longsor yang terjadi sejak tahun 2022 hingga awal tahun 2023 sudah terdapat 80 titik longsor, untuk melakukan pencecahan ini kita telah melakukan penghijauan di sekitar lokasi longsor namun hingga kini masih saja terjadi longsor karena struktur tanah yang labil.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut