get app
inews
Aa Read Next : Buruknya Pekerjaan Tembok Penahan, Jalan Trans Belu - Malaka Putus Akibat Longsor

Ambles akibat Longsor, Akses Jalan Nasional Sabuk Merah di Desa Durato Lamaknen Terputus

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:01 WIB
header img
Inilah kondisi jalan putus di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis,(19/01/2023) foto iNews TV / Evan Pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Akibat longsor ruas jalan nasional sabuk merah yang menghubungkan perbatasan Motaain Kabupaten Belu dengan perbatasan Motamasin Kabupaten Malaka ambles hingga putus total sepanjang 100 meter di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Kapubaten Belu Nusa Tenggara Timur.  

Putusnya akses jalan ini mengakibatkan ratusan kepala keluarga yang berada di wilayah kecamatan Lamaknen selatan terancam terisolir, karena akses jalan ini merupakan satu - satunya akses jalan penghubung yang dimiliki warga.
 
Beginilah kondisi jalan sabuk merah yang ambles akibat longsor,   tanah longsor yang terjadi dikarenakan curah hujan deras tinggi yang terjadi sejak awal bulan januari  ini  membuat akses jalan ini putus total.  

Akibatnya ratusan kepala keluarga yang tersebar di Wilayah Kecamatan Lamaknen selatan terancam  terisolir dikarenakan akses jalan ini merupakan jalan satu -satunya yang menghubungkan wilayah ini dengan Kota Atambua. Meski demikian hingga saat ini jalan ini masih di biarkan putus tampa adanya penanganan darurat dari
pemerintah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut