get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Badai Covid-19 Terjang Liga Inggris, 42 Pemain dan Staf Klub Dinyatakan Positif

Selasa, 14 Desember 2021 | 16:23 WIB
header img
Badai virus Covid-19 menerjang Liga Inggris pekan ini. Kasus positif dikalangan pemain dan staf klub Liga Inggris pecah rekor.

LONDON, iNews.id- Badai virus Covid-19 menerjang Liga Inggris pekan ini. Kasus positif dikalangan pemain dan staf klub Liga Inggris pecah rekor. Seperti diberitakan BBC, Selasa (14/12/2021), total ada 42 kasus pemain dan staf pelatih yang positif Covid-19. Angka ini merupakan yang tertinggi selama tahun ini berjalan.

Rekor tertinggi Covid-19 di kalangan pemain Liga Inggris tercatat pada Januari lalu. Ketika itu, terdapat setidaknya 40 individu yang dinyatakan positif tertular Covid-19.

Sebanyak 42 pemain dan staf yang positif itu menjalani pengetesan antara 6-12 Desember. Total, ada 3.805 individu yang menjalani pengetesan. Sejauh ini, Brighton, Tottenham, Leicester, Manchester United, Aston Villa dan Norwich memastikan para pemainnya tertular.

Angka positif itu meningkat drastis, jika dibandingkan pengetesan yang dilakukan 29 November-5 Desember. Ketika itu, hanya terdapat 12 hasil positif dari 3.154 pengetesan. Ditambah dengan merebaknya varian Omicron, Liga Inggris akan memberlakukan protokol kesehatan makin ketat. Termasuk menunjukkan telah menjalani vaksinasi dua dosis serta pengetesan negatif.

Akibat dari banyaknya kasus Covid-19, otoritas Liga Inggris memutuskan menunda laga Brentford vs Manchester United. Laga ini sejatinya berlangsung Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, laga antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur juga mengalami hal serupa.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut