get app
inews
Aa Read Next : Inilah Manusia Asia Pertama yang Cetak 100 Gol di Liga Inggris, Son Heung-min! 

Hasil Man City Vs Leeds United: Menang Tipis The Citizens Raih 3 Poin

Minggu, 07 Mei 2023 | 05:54 WIB
header img
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang Leeds United bersama Nathan Ake pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2023). (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNewsBelu.idManchester City sukses mengalahkan Leeds United 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Laga tersebut digelar di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Sabtu (6/5/2023) pukul 21.00 WIB.

Seperti biasa, Manchester City memulai pertandingan dengan dominasi penuh atas lawannya. The Citizens -julukan Manchester City- langsung mendapatkan banyak peluang setelah membombardir pertahanan Leeds United.

Akhirnya, gol pun datang dari tendangan mendatar Ilkay Gundogan (19’). Pemain asal Jerman itu sukses memanfaatkan umpan manis buah dari kerjasama Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez, Manchester City unggul 1-0.

Selepas gol itu, The Citizens tidak mau mengendurkan intensitas permainannya. Pasukan Josep ‘Pep’ Guardiola bermain agresif untuk kembali mencetak gol. Terpantau, Leeds United kewalahan mempertahankan gawangnya.

Tak ayal, Manchester City kembali mencetak gol lewat Ilkay Gundogan (27’). Gol kedua tercipta dengan skema yang identik dengan gol pertama, Gundogan berhasil melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Leeds United pun tidak bisa berbuat banyak hingga babak pertama selesai. Memasuki babak kedua, The Citizens tidak butuh waktu lama untuk kembali mengontrol jalannya pertandingan. Pasukan Pep Guardiola bermain dengan kepercayaan diri tinggi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut