get app
inews
Aa Read Next : Hasil Man City Vs Leeds United: Menang Tipis The Citizens Raih 3 Poin

Hasil Southampton Vs Chelsea: Taktik Tuchel Buntu, The Blues Keok di Kandang Lawan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 06:08 WIB
header img
Southampton secara mengejutkan melibas Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Ini jadi kekalahan kedua pasukan Thomas Tuchel di awal musim. (foto: REUTERS/David Klein).

SOUTHAMPTON, iNews.id- Southampton secara mengejutkan melibas Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Ini jadi kekalahan kedua pasukan Thomas Tuchel di awal musim. 

Pertandingan tersebut dihelat di Saint Mary’s Stadium, Inggris pada Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Sejatinya Chelsea mendominasi permainan.

Pada awal babak pertama, Chelsea berupaya untuk menekan pertahanan Southampton. Namun demikian, The Blues -julukan Chelsea- nampaknya masih belum menemukan ritme permainannya.

Memasuki menit ke-10, keadaan menjadi berbalik setelah The Saints -julukan Southampton- mendapatkan beberapa peluang. Akan tetapi, Che Adams dkk belum bisa menembus tembok tebal Eduardo Mendy.

Jual beli serangan pun terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-15. Chelsea berhasil mendapatkan beberapa peluang emas dari sepakan Raheem Sterling dan Hakim Ziyech. Sayang, peluang itu tak membuahkan hasil. Pada menit ke-23, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan terukur Raheem Sterling (23’). 

Mantan pemain Manchester City itu berhasil menceploskan bola dengan mulus melewati Gavin Bazunu, Chelsea unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Southampton langsung merespons dengan mengepung pertahanan Chelsea. Serangan balik cepat The Saints pun cukup merepotkan lini pertahanan pasukan Thomas Tuchel. 

Pada menit ke-28, Southampton mendapatkan tendangan sudut usai Cesar Azpilicueta membuang bola dengan tidak sempurna. The Saints kemudian memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mereka menyamakan kedudukan.

Adalah Romeo Lavia (28’) yang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti usai menerima bola muntah. Selepas gol itu, Chelsea kembali mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, beberapa peluang yang tercipta tak berhasil menambah gol The Blues. Sebaliknya, The Saints yang melancarkan serangan balik cepat justru berhasil membalikkan keadaaan. Tepat sebelum babak pertama selesai, Adam Armstrong (45+1’) berhasil mencetak gol lewat sepakan kerasnya.

Pada awal babak kedua, kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan. Kendati begitu, Southampton yang tengah unggul lebih percaya diri saat melancarkan serangan ke pertahanan The Blues. Serangan yang dilancarkan oleh Che Adams dkk sulit dibendung. Terpantau, Eduardo Mendy harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. 

Sementara, Chelsea masih mencari celah untuk keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-60, The Saints semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sementara, Chelsea memasukkan beberapa pemain baru seperti Armando Broja untuk menambah daya gedor.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut