Logo Network
Network

Menyedihkan, Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Ditemukan Sambil Berpelukan

Puteranegara Batubara
.
Sabtu, 26 November 2022 | 22:30 WIB
Menyedihkan, Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur Ditemukan Sambil Berpelukan
Petuags gabungan mengevakuasi jenazah korban gempa bumi dan tanah longsor di wilayah Cianjur Jawa Barat. Foto/SINDOnews


JAKARTA, iNewsBelu.id  - Apat Kepolisian kembali  menemukan lima jenazah korban gempa bumi dan tanah longsor di wilayah Cianjur Jawa Barat. Dari lima orang tersebut, dua di antaranya ibu dan anak yang tengah berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan kelima jenazah tersebut telah ditemukan setelah Polri dan Basarnas kerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. 

"Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dedi mengungkapkan proses evakuasi lima jenazah tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, lokasinya cukup sulit karena di bawah dan dekat sungai. "Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam personel gabungan di TKP," ujar Dedi.

Menurut Dedi, kelima jenazah yang ditemukan hari ini Jumat 25 November 2022 tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi. 

"Kelima jenazah itu langsung dibawa ke RSUD Sayang untuk proses identifikasi," ucap Dedi. 
 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini