get app
inews
Aa Read Next : Polri Telah Bekerja Keras Belum Waktunya Ganti Kapolri Ini Penegasan Jokowi

Pekan Depan, Polisi Akan Periksa Pihak Indosiar Terkait Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:49 WIB
header img
Polda Jawa Timur akan meminta keterangan sejumlah saksi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada pekan depan. Salah satunya Indosiar. Foto/SINDOnews

JAKARTA, iNewsBelu.id - Polda Jawa Timur akan meminta keterangan sejumlah saksi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada pekan depan. Salah satu pihak yang akan diperiksa yakni Indosiar. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, perusahaan stasiun televisi tersebut akan digali keterangannya mengenai hak siar pertandingan antara Arema FC dan Persebaya. "Hak siaran yang memainkan malam hari," kata Dedi, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Dedi menjelaskan, pelaksanaan pertandingan tersebut yang digelar malam hari tidak sesuai dengan rekomendasi Kapolres Malang dalam rangka keselamatan dan keamanan ketika itu. "Tidak sesuai rekomendasi Kapolres dari pendekatan keamanan dan keselamatan," ujar Dedi.

Selain itu, sejumlah saksi tambahan yang akan diperiksa pada minggu depan di Polda Jatim di antaranya, Direktur Operasional Liga Indonesia Baru (LIB), Deputy Security and Safety PSSI, pihak Indosiar, dan General Koordinator Panitia Pelaksana. "Direktur Operasional LIB. Kemudian Deputi Security and Safety PSSI, kemudian dari pihak Indosiar karena yang pegang hak siar Indosiar, kemudian general koordinator Panpel. Itu minggu depan yang akan dimintai keterangan," ujar Dedi.

Pada pekan depan, penyidik juga akan memeriksa ulang lima tersangka dalam perkara tersebut. Mereka adalah, Ketua Panitia Pelaksana Arema Malang Abdul Haris, Security Officer Suko Sutrisno. Kemudian, Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi dan Komandan Kompi Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman. Mereka minta dijadwalkan ulang pekan depan, karena pada pemeriksaan kemarin, Senin 11 Oktober 2022, tidak didampingi oleh Pengacara. "Jadi cukup banyak saksi-saksi yang diminta keterangan minggu depan. Termasuk pemeriksaan tambahan para tersangka yang didampingi pengacara. Semua di Polda Jatim kasusnya di cover Polda Jatim," ucap Dedi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut