get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Anggota Polisi Polresta Manado Tewas Bunuh Diri

Astaga, Pemerintah Ajak Warga Manggarai Gelar Tawuran Baku Lempar

Rabu, 12 Oktober 2022 | 04:48 WIB
header img
Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Manggarai. (Foto Antara).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Segala macam jurus selalu digunakan pemerintah untuk mencegah agar tidaknya konnflik yang akan memicu terjadinya tawuran antar warga.  Namun hal itu sangat berbeda dengan  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan justru mengajak warga Kelurahan Manggarai menggelar "Festival Tawuran". Tujuannya menciptakan ketertiban dan kerukunan di wilayahnya. Namun ada yang menarik dalam kegiatan ini karena saat tawuran masyarakat menggantikan batu dengan tomat atau roti. 

"Diubah dari (melempar) batu, mungkin jadi tomat, atau berubah dari batu menjadi roti. Biar menjadi sesuatu yang unik. Ini mau nggak dibikin Festival Tawuran karena Pak Wali lagi mikirin menjadi sesuatu yang unik," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Ali menjelaskan rencana menggelar festival ini terlebih dahulu akan mengajak semua komponen masyarakat khususnya warga Kelurahan Manggarai. Nantinya, setiap komponen akan menyampaikan visi dan misi mengenai masalah tawuran yang kerap terjadi di wilayahnya.

Ali pun menyebutkan pentingnya kehadiran karang taruna sebagai perwakilan pemuda yang selalu identik dalam menyumbangkan ide kreatif. 

"Kali ini mengundang keterwakilan dari karang taruna sebagai bagian pemuda yang ada biar mereka bisa masuk memberikan masukan pada perencanaan anggaran pada tahun 2023," sambungnya.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut