get app
inews
Aa Read Next : Curi Uang Penumpang, Petugas Bandara Telan Rp4,6 Juta Secara Utuh-Utuh

Waduh! Buang Baju Bekas Milik Suami, Istri Ini Buang Uang Rp150 Juta di Kantong Baju Bekas

Selasa, 11 Oktober 2022 | 06:22 WIB
header img
Seorang pria kehilangan uang 14.000 dolar Singapura karena dibuang tak sengaja oleh istrinya (Foto: Shin Min Daily News)

Dia kemudian melaporkan kehilangan tersebut ke polisi. Salinan laporan polisi itu kemudian ditempel Zhuo di sekitar tempat sampah dengan harapan seseorang bisa memberikan informasi tentang uangnya. Sementara itu kepolisian setempat menyatakan menyelidiki laporan tersebut. Seseorang yang mengambilnya terancam dijerat Pasal 403 KUHP Singapura tentang penyalahgunaan properti milik orang lain. 

Isi pasal itu menyebutkan, seseorang yang menemukan dompet berisi uang tanpa mengetahui milik siapa, namun kemudian mengetahui identitas pemiliknya dan masih menggunakan uang itu untuk kepentingan pribadi, adalah pelanggaran. 

Pelaku dinyatakan bersalah karena secara tidak jujur ​​menyalahgunakan atau menyimpan milik orang lain untuk kepentingan pribadi tanpa berusaha menemukan pemiliknya. Pelaku terancam hukuman penjara maksimal 2 tahun dan/atau denda.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Istri Telanjur Buang Baju Bekas Milik Suami, Ternyata Ada Uang Rp150 Juta di Kantong ",

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut