get app
inews
Aa Read Next : Miris! Berbuat Mesum Saat Jam sekolah 2 Guru Telanjang Kepergok muridnya sendiri

Miris! Mengaku Polisi, Pria Ini Nekat Curi Perhiasan Milik Lansia di Gunungkidul

Minggu, 09 Oktober 2022 | 23:20 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian emas di Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewsBelu.id - Mengaku oknum polisi yang hendak membagikan bantuan sosial kepada seorang seorang nenek pria paru baya ini malah menggasak perhiasan emas.Aksinya inipun egerkan warga Kabupaten Gunungkidul.  Aksi pencurian ini menimpa Mbah Rupinah (75) warga Dusun Siyono Kidul, RT 04 RW 008 Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Sabtu (9/10/2022) siang. 

“Kejadian kemarin siang, kebetulan Mbah Rupingah ini tinggal sendirian di rumahnya,” kata Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi, Minggu (9/10/2022). 

 Aksi penipuan dan pencurian ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Sekira pukul 11.50 WIB korban didatangani pelaku seorang diri. Kepada korban pelaku mengatakan sebagai anggota polisi dan menyampaikan akan memberi bantuan kepada korban berupa emas 10 gram, beras 10 kg, gula pasir 5kg, minyak goreng dan uang senilai Rp1,2 juta. 

Pelaku kemudian bertanya kepada korban apakah memiliki perhiasan emas. Tanpa curiga korban menjawab dan mengaku mempunyai 2 buah cincin emas yang masing-masing seberat 7 gram dan 2 gram yang saat itu dipakai di jari tangan korban. Kemudian pelaku meminta korban untuk melepas cincin tersebut dengan alasan untuk difoto. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut