get app
inews
Aa Read Next : Tewas Mengenaskan dengan Luka Sayat di Leher Temuan Sosok Mayat Pemuda Gegerkan Kota Bandung

Waduh! Jenazah Keluar dari Kuburan di TPU Sirnaraga Kota Bandung, Ternyata Ini Penyebabnya

Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:02 WIB
header img
Beberapa jenazah menyembul dari tanah setelah kirmir yang membentasi TPU Sirnaraga, Cicendo, Kota Bandung dengan Kali Cilimus ambruk tergerus aliran air. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBelu.id - Beberapa jenazah keluar dari kuburan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Cicendo, Kota Bandung, akibat tergerus aliran air Kali Cilimus yang meluap, Selasa (4/10/2022). Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras mengguyur Kota Bandung. Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial (medsos), tampak beberapa jenazah menyembul dari tanah setelah kirmir ambruk akibat tergerus aliran air Kali Cilimus. Kain kafan terlihat.

Kapolsek Cicendo Kompol Sadewo mengatakan, kronologi kejadian berawal saat hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak pukul 13.30 WIB hingga 14.37 WIB. Air Kali Cilimus meluap karena tidak dapat menampung debit air.  Aliran deras air Kali Cilimus menggerus kirmir di pinggiran. Sementara, sebagian makam berada di tepi kirmir itu. 

"Kurang lebih panjang Kirmir yang tergerus sepanjang 30 meter. Ada 25 makam yang terdampak," kata Kapolsek Cicendo.   Kompol Sadewo menyatakan, dari 25 makam yang terdampak, 18 di antaranya harus diperbaiki. Sedangkan tujuh makam lainnya, perlu dievakuasi. Saat ini, petugas masih menunggu pendataan dari ahli waris untuk evakuasi.

"Tujuh makan tersebut dua diantaranya jasad anak kecil, lima lainnya dewasa. Kondisinya (jenazah) baik. Hanya ada beberapa yang dapat terlihat langsung, seperti ada yang terlihat bagian kepala," ujar Kompol Sadewo.

Saat ini, tutur Kapolsek Cicendo, polisi bersama dinas terkait dari Pemkot Bandung, tengah berjaga dan melakukan pendataan ahli waris, guna pemindahan jenazah. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut