get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Hanya Gegara Sampah, Pria di Bengkulu Tega Tikam Wajah Tetangganya

WNA Australia Ngamuk dan Ludahi Imam Masjid di Bandung

Sabtu, 29 April 2023 | 09:38 WIB
header img
Seorang WNA meludahi imam Masjid Jami Al-Muhajir, Kota Bandung. Aksi tak terpuji itu terekam CCTV. (Ist)

BANDUNG, iNewsBelu.id  - Aksi tidak terpuji dilakukan oleh seorang warga negara asing (WNA) berinisial MB. Pasalnya WNA tersebut masuk ke dalam masjid dan meludahi imam masjid . Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid. Dalam video terlihat, WNA yang mengenakan baju hitam, bertopi, dan celana hijau itu tiba-tiba mendekat ke arah mimbar masjid. Menurut Imam Masjid Al Muhajir, Muhamad Basri Anwar, saat itu, dirinya sedang melakukan Jumsih (Jumat Bersih) untuk persiapan Salat Jumat.

Di saat yang bersamaan, dirinya juga memutar pengajian murotal Al Qur'an memakai alat pengeras suara yang setiap hari dilakukan di masjid tersebut. Namun, tiba-tiba seorang WNA tinggi besar datang menghampirinya sambil mencari sumber suara murotal tersebut. 

"Pas lagi Jumat Bersih kan suka ada murotal Al Qur'an kayanya dia merasa terganggu," kata Basri. 

WNA yang merasa terganggu tersebut kemudian mendekat ke imam masjid dan tiba-tiba meludah. Menerima ludah dari pelaku, Basri pun kemudian melarikan diri. Basri menyebut, ludah yang dikeluarkan oleh WNA itu tepat mengenai wajahnya. Tak hanya meludah, WNA itu juga terdengar mengucapkan kata kasar yakni 'fuck' dan menunjukkan gestur tubuh hendak memukul.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut