Astaga, Marah Kalah Pilkades, Calon Kades Tembok Akses Jalan Sepanjang 1 Km

Ema Widiawati
.
Jum'at, 23 September 2022 | 15:50 WIB
Akses jalan di Desa Ranggagata, Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB ditembok sehingga tak bisa dilewati warga. Penembokan diduga dilakukan calon kades yang kalah di Pilkades. Foto/iNews TV/Ema Widiawati

LOMBOK TENGAH, iNewsBelu.id  - Akibat kalah dalam pemilihan kepala desa calon kades di Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menutup jalan sepanjang 1 kilometer dengan cara di tembok.

Diduga penembokan jalan ini  dilakukan oleh salah satu bakal calon kades yang kalah pada Pilkades.

Aksi penembokan itu mengakibatkan salah satu pesantren di Desa Ranggagata tersebut terisolasi. Penembokan jalan sepanjang satu kilometer ini dilakukan usai Pilkades beberapa waktu lalu. Salah satu bakal calon kades diduga tidak menerima kekalahan. 

Sehingga jalan desa yang diklaim sebagai miliknya pun ditembok. Selain penembokan, dua titik yang diklaim masih sebagai lahan miliknya juga ditutup. Akibatnya warga tidak bisa melewati jalan ini, termasuk warga yang tinggal di dalamnya. Sehingga warga pun terpaksa melewati jalan alternatif lain yang jaraknya cukup jauh.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini