get app
inews
Aa
Read Next : Putra NTT Mantan Menkominfo Johnny G Plate Dituntut 15 Tahun Penjara

Demi Memperkuat Keamanan Siber Indonesia, Menkominfo Jajaki Kerja Sama dengan Prancis

Rabu, 21 September 2022 | 17:06 WIB
header img
Menkominfo Johnny G Plate menerima kedatangan Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, Olivier Becht di kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Rabu (21/9/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Memiliki teknologi yang mumpuni di sektor keamanan siber. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate menjajaki kerjasama dengan Negara Prancis. Hal ini disampaikannya usai menerima kedatangan Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, Olivier Becht di kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Rabu (21/9/2022). 

Menurut Johnny Plate Prancis tertarik untuk memperkuat keamanan siber di Indonesia. karena baginya Prancis memiliki teknologi yang mumpuni di sektor keamanan siber.

"Dalam kaitan dengan cyber security strengthening di Indonesia, saya akan meneruskan ini ke Kepala BSSN karena project ini sudah terdaftar di green book dan blue book Bappenas. Pemerintah Prancis sangat tertarik untuk membiayai proyek tersebut," kata Johnny. 

Selain membahas potensi pembiayaan keamanan siber, pembahasan potensi kerja sama antara Indonesia dan Perancis berlanjut membahas potensi industri e-commerce. Terutama yang terkait dengan teknologi finansial, teknologi edukasi, teknologi kesehatan hingga membahas potensi pembiayaan lewat modal-modal ventura.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut