get app
inews
Aa
Read Next : Raja Insana NTT Dukung Ganjar Presiden 2024 Diyakini Sangat Peduli Adat dan Budaya Timur

Ini Pesan Tokoh Agama Papua Kepada Gubernur Lukas Enembe Hadapi Proses Hukum

Minggu, 18 September 2022 | 23:11 WIB
header img
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayapura, Pendeta Alberth Yoku. Foto: iNewsTV/Chanry

SENTANI, iNewsBelu.id  - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayapura , Pendeta Alberth Yoku meminta Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menghadapi kasus hukum yang menimpanya saat ini. Hal ini dikatakan Pendeta Alberth Yoku dalam pernyataan sikapnya kepada awak media, Minggu (18/9/2022). 

"Seperti orang-orang tua kita, abang-abang kita, adik-adik kita, seperti Bapak Barnabas Suebu, Jhone Ibo, Bupati yang berkasus saat ini, dan pejabat lain, itu mereka gantel hadapi proses hukum. Orang bilang Papua banyak korupsi, ya buktikan, kalau bersalah ya pertanggungjawaban kalau tidak ya bebas,"katanya.

Sehingga dengan begitu, tidak akan menjadi boomerang di tengah masyarakat, yang kemudian bisa mengganggu keamanan di Papua. 
"Kalau gantel begitu tidak akan menjadi boomerang yang memicu emosi Kesukuan, emosi Kedaerahan dengan melakukan demonstrasi dan lainnya,"katanya.

Ditegaskan lagi, Tanah Tabi adalah Tanah Adat, Tanah yang jika orang berbuat salah maka ada sanksi, jika berbuat benar maka dipuji dan dihormati. Sehingga prinsip kebenaran harus dikunjungi tinggi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut