get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Raja Insana NTT Dukung Ganjar Presiden 2024 Diyakini Sangat Peduli Adat dan Budaya Timur

Kamis, 14 Desember 2023 | 22:15 WIB
header img
Raja Kerajaan Insana YM Th L Taolin menyambut hangat kedatangan perwakilan Dinasti Nusantara di Istana (Sonaf) Raja Insana di Oelolok, Timor Tengah Utara, Selasa (12/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews

TIMOR TENGAH UTARA, iNewsBelu.id  - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok yang sangat peduli terhadap pelestarian adat dan budaya Indonesia . Hal itu diungkapkan Raja Kerajaan Insana YM Th L Taolin saat menerima kunjungan dari perwakilan relawan Dinasti Nusantara.

Adapun Dinasti Nusantara merupakan relawan yang terdiri dari kalangan para raja, ratu, sultan, dan tokoh adat yang ada di Indonesia. Sebelumnya, perwakilan Dinasti Nusantara juga telah melakukan silaturahmi pada hari yang sama ke Kerajaan Amarasi di Kabupaten Kupang, NTT.

Taolin menyambut dengan sukacita kehadiran Penggagas dan Pendiri Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta, dan Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa Sulawesi Selatan.

Jamuan hangat itu berlangsung di Istana (Sonaf) Raja Insana di Oelolok, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (12/12/2023) malam. Saat perwakilan Dinasti Nusantara tiba, Raja langsung mengalungkan selendang motif Insana sebagai bentuk penghormatan. 

Setelahnya, mereka berbincang-bincang santai seputar profil calon pemimpin yang mereka idamkan yaitu Ganjar Pranowo. Menurut Raja Insana, Ganjar merupakan satu-satunya capres yang sangat memperhatikan nasib raja dan pelestarian adat budaya di Nusantara. 

"Saya senang sekali mudah-mudahan itu silaturahmi yang sekarang terjadi bisa kita teruskan. Saya senang bahwa PDIP bisa mencalonkan Pak Ganjar," katanya.

"Dengan sendirinya saya juga mendukung bahkan bukan saya sendiri tapi masyarakat di Insana itu mendukung Pak Ganjar menjadi presiden. Mudah-mudahan ada perlindungan dari Tuhan, beliau bisa jadi presiden Indonesia," lanjutnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut