get app
inews
Aa Read Next : Miris, Hanya Karena Utang Rp300.000 Debt Collector Rentenir di Gunungkidul Tega Rusak Rumah Lansia

Astaga Sadis, Tidak Bayar Utang Rp1,3 Juta, Rentenir wanita di Garut Nekat Robohkan Rumah Warga

Jum'at, 16 September 2022 | 19:05 WIB
header img
Rentenir nekat merobohkan rumah penunggak utang di Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. (Foto: Ilustrasi)

GARUT, iNewsBelu.id - Belum membayar utang  sebesar Rp1,3 juta. Rentenir wanita berinisial A di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sangat keterlaluan yang nekat merobohkan rumah warga yang belum mampu membayar utang padanya. 

Dari informasi yang dihimpun, A merobohkan rumah warga bernama Undang (42) di Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. 

Kepala Desa Cipicung Uban Setiawan mengatakan, aksi itu dilakukan saat Undang dan keluarganya tidak berada di rumah.  "Dirobohkan hari Kamis pekan lalu kalau tidak salah. Waktu rumah dalam keadaan kosong," kata Uban Setiawan, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (16/9/2022). 

Menurut Uban, Undang dan anak-anaknya ini pergi menyusul isterinya, Sutinah yang bekerja sebagai ART di Bandung. Mereka meninggalkan Garut dalam keadaan terpaksa, karena takut selalu ditagih dan diteror oleh rentenir tersebut.  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut