get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Siswi SMA di NTT Tewas Gantung Diri Gegerkan Warga Kota Kupang

Inilah 7 Daerah dengan Suhu Terpanas di Indonesia, No 2 di Kota Kupang

Jum'at, 16 September 2022 | 17:28 WIB
header img
Kota Surabaya berada di urutan pertama daerah dengan suhu terpanas di Indonesia. (Foto: Mister Aladin)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Daerah dengan suhu terpanas di Indonesia ternyata memiliki panas yang menyengat. Secara rata-rata suhu di Indonesia berada di angka 25-36 derajat celcius.  

Deretan daerah ini dikenal dengan suhu panasnya. Bahkan teriknya matahari di kota ini seolah-olah berada tepat di atas kepala. Berikut datanya berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) per Jumat (16/9/2022).

Deretan Daerah dengan Suhu Terpanas di Indonesia 

1. Surabaya 

Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya, memang dikenal memiliki suhu yang terik dan panas. Bahkan, Surabaya dinyatakan sebagai kota terpanas di Indonesia. Suhu terpanas Surabaya hari ini tercatat mencapai 34 derajat celcius. Sementara terendah berkisar 26 derajat celcius.

2. Kupang

Kupang yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT) beriklim tropis. Suhu terendah di Kupang tercatat 23 derajat celcius, namun yang tertinggi bisa mencapai hingga 34 derajat celcius.

3. Bima

Daerah dengan suhu terpanas di Indonesia selanjutnya yaitu Bima. Suhu terpanas ibu kota Nusa Tenggara Barat (NTB) itu bisa mencapai 34 derajat celsius, sementara yang terendah 23 derajat celcius. 

4. Pontianak

Bekasi memang terkenal dengan panasnya yang terik. Kota ini dilalui oleh khatulistiwa atau garis imajiner lintasan matahari.  Suhu tertinggi di Pontianak hari ini berdasarkan data BMKG mencapai 33 derajat celcius. Terendahnya yakni 23 derajat celcius. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut