get app
inews
Aa Read Next : Romo Magnis: Presiden Jokowi Bagi-Bagi Bansos Adalah Pencurian dan Langgar Etika

Anies Menyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Menurut PKS: Calon Potensial

Jum'at, 16 September 2022 | 15:44 WIB
header img
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut angkat bicara ihwal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap maju pada Pilpres 2024. Foto/Dok

JAKARTA, iNewsBelu.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut angkat bicara ihwal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju pada Pilpres 2024. Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Mardani Ali Sera mengatakan Anies merupakan calon potensial. Hanya saja, PKS belum memutuskan untuk mengusung Anies sebagai Capres 2024. Ia mengatakan, pihaknya masih fokus menjejaki komunikasi dengan partai politik lain untuk membangun koalisi. "Mas Anies salah satu calon potensial. Dan kami terus komunikasi dengan parpol lain. Langkah pertama membangun koalisi. Baru bahas capres dan cawapres," kata Mardani saat dihubungi wartawan, Jumat (16/9/2022).

Adapun salah satu partai yang intens tengah dijejaki komunikasi yakni Partai Demokrat dan Partai NasDem. Meski begitu, ia menyatakan PKS masih terbukan dengan partai lain untuk membangun koalisi. "Koalisi masih terbuka. Komunikasi dibuka ke semua," terang Mardani.

Ihwal pasangan capres dan cawapres, Mardani berkata pihaknya masih menggodok figur yang akan diusung dalam gelaran Pilpres 2024. Kendati begitu, ia menyebut Anies merupakan sosok yang paling dekat dengan partainya. "Mas Anies salah satu yang dekat dan punya banyak kesamaan," ucap Mardani. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Hal itu disampaikan Anies kepada media di Singapura. Anies mengatakan siap maju menjadi capres apabila nanti ada salah satu partai yang berani mengusungnya sebagai calon. "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022). Anies juga berkomentar atas banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu, kata Anies, menambah tingginya kredibilitas. "Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," jelas Anies.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 16 September 2022 - 15:34 WIB oleh Achmad Al Fiqri dengan judul "Anies Siap Maju Pilpres 2024, PKS: Calon Potensial"
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut