Logo Network
Network

Inilah 5 Perbedaan Antara Dua Pasukan Elite Kebanggaan TNI AD yang Disegani, Ayo Simak Tulisan Ini

Lutfan Faizi
.
Rabu, 14 September 2022 | 00:01 WIB
Inilah 5 Perbedaan Antara Dua Pasukan Elite Kebanggaan TNI AD yang Disegani, Ayo Simak Tulisan Ini
Perbedaaan Kopassus dan Kostrad rupanya masih banyak yang belum mengetahui. Foto DOK Ist

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Perbedaaan Kopassus dan Kostrad rupanya masih banyak yang belum mengetahui. Kopassus sendiri merupakan akronim dari Komando Pasukan Khusus, sedangkan Kostrad adalah singkatan dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. 

Keduanya merupakan sama-sama satuan elite yang berada di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Dalam riwayatnya, antara Kopassus maupun Kostrad memiliki sepak terjang yang cukup cemerlang dengan berbagai misi suksesnya.

Berstatus sebagai satuan elite, keduanya memiliki beberapa mendasar, baik dari segi karakteristik pasukannya, tugas dan fungsinya, hingga ciri khas lain yang melekat di antara Kopassus dan Kostrad. Melansir dari MPI, berikut lima perbedaan Kopassus dan Kostrad yang menjadi satuan elite kebanggaan TNI AD :

1. Pimpinan 

Meski sama-sama berada di bawah komando Panglima TNI, namun keduanya memiliki pemimpin satuan dengan pangkat yang berbeda. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dipimpin seorang Jenderal bintang dua (Mayjen), sedangkan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dipimpin seorang Jenderal bintang tiga (Letjen).

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.