get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Diserang KKB 6 Prajurit Dikabarkan Gugur dan 9 Orang Ditawan

Hadapi Berbagai Ancaman, Begini Respon Danjen Kopassus: Kapan pun Kami Siap

Senin, 17 April 2023 | 20:39 WIB
header img
Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) siap menghadapi berbagai macam ancaman di dalam negeri maupun luar negeri. Kopassus dinilai sudah memiliki kemampuan khusus, seperti Pasukan Para Komando, Sandi Yudha dan Penanggulangan Teror (Gultor).

Pernyataan itu disampaikan oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta, Senin (17/4/2023).

"Kopassus totalitas seperti pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan, termasuk saya sendiri. Kapan pun kami selalu siap," ujar Iwan. Dia menyampaikan, ketiga pasukan itu yang perlu ditingkatkan kembali kemampuannya dengan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dibutuhkan dan kondisi medan penugasan seperti apa yang dihadapi.

"Itu saja yang perlu ditingkatkan, tinggal kami sikapi dengan alutsista yang kami butuhkan yang dihadapkan kepada penugasan ke depan. Apakah di dalam negeri maupun di luar negeri," katanya.

Menurutnya, Kopassus memiliki lembaga pendidikan dan latihan. Namun, kata dia tidak hanya Kopassus yang dilatih lembaga ini melainkan prajurit TNI AD hingga angkatan di negara-negara sahabat. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut