get app
inews
Aa Read Next : Dinyatakan Sehat, KPU Umumkan 3 Pasangan Capres-Cawapres 2024 Lolos Tes Kesehatan

Tak Mempan Dikerjai Jendral Wismoyo, Begini Cerdiknya Prabowo Saat di Kopasus

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:44 WIB
header img
Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar (kanan) bersama AM Hendropriyono (tengah) dan Luhut Binsar Pandjaitan semasa masih bertugas di Korps Baret Merah. Menhan Prabowo Subianto sangat menghormati Jenderal Wismoyo. (Foto: IG/AM Hendropriyono).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki banyak kenangan dengan mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) (alm) Wismoyo Arismunandar. Prabowo bahkan tak segan menyebut ajaran-ajaran Wismoyo telah memengaruhinya. Menurut Prabowo, nilai-nilai dan sikap Wismoyo menjadi teladan bagi para prajurit TNI AD. Wismoyo antara lain selalu menekankan agar pemimpin itu harus berani dan gembira. Pemimpin juga sekali-kali perlu menghibur anak buah, baik lewat bernyanyi, deklamasi, olahraga dan lain-lain.

Kebiasaan Wismoyo yang selalu riang gembira dan gemar menyanyi itu muncul pula saat hadir dalam sebuah acara di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Suatu ketika, Wismoyo datang untuk menjadi inspektur upacara, sementara Prabowo yang merupakan Danpusdik Kopassus bertindak sebagai komandan upacara.

Menhan Prabowo Subianto mengunggah foto lawas Wismoyo Arismunandar belum lama ini. (Foto IG Prabowo).
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut