Logo Network
Network

Dukung Gerakan Nasional Pangkalan Utama Angkatan Laut Kupang dan Masyarakat Gencar Menanam Sorgum

Sucipto, Sindonews
.
Jum'at, 09 September 2022 | 21:44 WIB
Dukung Gerakan Nasional Pangkalan Utama Angkatan Laut Kupang dan Masyarakat Gencar Menanam Sorgum
Pangkalan Utma TNI Angkatan laut (Lantamal) VII Kupang beserta jajaran Pangkalan TNI AL di daerah NTB dan NTT berkolaborasi dengan masyarakat dan Dinas Pertanian. (Ist)

KUPANG, iNewsBelu.id  - Pangkalan Utma TNI Angkatan laut (Lantamal) VII Kupang beserta jajaran Pangkalan TNI AL di daerah NTB dan NTT berkolaborasi dengan masyarakat dan Dinas Pertanian setempat. 

Kolaborasi itu dilakukan saat menggelar penanaman Sorgum secara serentak untuk mendukung Gerakan Nasional Penanaman Sorgum yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Melalui penanaman sorgum nasional, TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono dan Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Warsono menghadiri kegiatan Kick Off Gerakan Nasional Penanaman Sorgum secara vicon, bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VII, Jl. Yos Sudarso, No. 5, Osmok, Kupang, NTT, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan ini merupakan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.” 

Pelaksanaan kegiatan kick off Gerakan Nasional Penanaman Sorgum berlangsung secara vicon secara serentak di 77 lokasi di Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, dalam rangka menyambut HUT ke – 77 TNI AL Tahun 2022, yang dipusatkan dari Kampung Neglasari.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.