Logo Network
Network

Mengejutkan ! Ini Kesaksian Bripka Ricky Rizal bahwa Sempat Ikuti Skenario Palsu Ferdy Sambo

Tim Litbang MPI, MNC Portal
.
Kamis, 08 September 2022 | 22:08 WIB
Mengejutkan ! Ini Kesaksian Bripka Ricky Rizal bahwa Sempat Ikuti Skenario Palsu Ferdy Sambo
Bripka RR/Foto: MNC Portal

JAKARTA - Penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) belum menemukan titik terang. Hingga kini, Kapolri sudah mengumumkan 5 tersangka yang terlibat langsung dalam pembunuhan.

Semua tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan biasa, junto Pasal 55 dan 56 KUHP tentang permufakatan jahat. Ancaman hukumannya adalah pidana mati, penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun. Adapun salah satu dari kelima tersangka adalah Bripka Ricky Rizal (RR).

Setelah sempat mengikuti skenario mantan komandannya, kini Bripka RR membagikan beberapa kesaksian terbaru melalui Pengacaranya, yaitu Erman Umar. Berikut merupakan kesaksian-kesaksian Bripka RR.

Kesaksian Mengenai Situasi di Magelang

1. Yosua dan Putri Sempat Bicara 4 Mata

Brigadir Yosua sempat bertemu dengan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, selama kurang lebih 15 menit. Pertemuan itu terjadi seusai peristiwa yang diklaim oleh Putri sebagai pelecehan seksual yang terjadi di rumah Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah. Keduanya bertemu usai Putri memanggil Yosua lewat Bripka RR.

2. Tak Tahu Peristiwa Pelecehan

Bripka RR tak tahu-menahu soal peristiwa pelecehan. Dia menerangkan, dirinya dan Bharada E sempat keluar rumah untuk mengantarkan barang-barang putra Ferdy Sambo ke SMA Taruna Nusantara pada 7 Juli 2022. Bripka RR saat itu bertemu dengan pamong putra Sambo di asrama SMA Taruna Nusantara. Seusai itu, dia juga hendak bertemu dengan pamong lainnya yang sedang berada di alun-alun Magelang.

3. Bharada E Ditelepon Putri Agar Pulang

Saat menunggu di alun-alun, Bharada E mendapat panggilan telepon dari Putri Candrawathi untuk segera pulang ke rumah Magelang. Bripka RR dan Bharada E pun menuruti perintah tersebut, mereka langsung menuju kediaman Ferdy Sambo.

Setiba di rumah, Bripka RR mengaku tak melihat siapa pun di lantai 1 rumah. Karena melihat situasi rumah yang sepi, ia bersama dengan Bharada E memutuskan untuk naik ke lantai 2 dan melihat ART Susi sedang duduk sambil menangis. Sementara itu, Kuat Ma’ruf sedang dalam kondisi tegang dan panik kala itu. Bripka RR kemudian bertanya kepada Kuat mengenai peristiwa yang terjadi.

4. Kuat Cerita Peristiwa yang Diklaim Pelecehan

Kuat bercerita kepada Bripka RR bahwa dirinya melihat Yosua di tangga. Ketika ditegur, ia langsung lari. Kuat lantas memerintahkan Susi untuk memeriksa kondisi Putri. Saat memeriksa, Kuat dan Susi mendapati Putri sudah dalam kondisi tergeletak di kamar mandi lantai 2.

5. Kuat Ancam Yosua dengan Pisau

Yosua kembali hendak naik dan ingin menjelaskan permasalahannya kepada Kuat. Namun, saat itu Yosua sambil menangis dan dihalangi Kuat menggunakan pisau.

Setelah itu, Bripka RR juga melihat kondisi Putri atas permintaan Kuat. Bripka RR melihat Putri sudah berbaring di tempat tidur di dalam kamar lantai 2.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.